VISI & MISI

Visi program Studi Bimbingan Konseling

“Menjadi Program Studi Bimbingan Konseling yang menghasilkan tenaga pendidik yang unggul, kreatif dan mandiri dalam pelaksanaan layanan yang berlandaskan keilmuan di bidang bimbingan konseling tingkat ASEAN Tahun 2030″.

1). Unggul

      Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja di lingkungan global dan bekerja dengan keunikan sendiri sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

2). Kreatif

     Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan ide-ide baru dan dapat menemukan peluang, serta memiliki wawasan kewirausahaan.

3). Mandiri

     Menghasilkan lulusan yang memiliki kepercayaan diri, dapat berdiri sendiri, mampu mengambil keputusan dan memiliki inisiatif yang baik.

 

Misi Program Studi Bimbingan Konseling

  • Menyelenggarakan penelitian dalam bidang bimbingan konseling yang terstruktur, masif dan sistematis untuk pengembangan profesi bimbingan konseling.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka implementasi pelayanan bimbingan konseling bagi peserta didik dan warga masyarakat luas guna meningkatkan sumber daya manusia yang mandiri.
  • Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan penguasaan mahasiswa terhadap keilmuan bimbingan konseling yang memungkinkan mahasiswa untuk dapat berpikir kreatif dan mandiri.
  • Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dititikberatkan pada pemikiran-pemikiran baru dan kreatif dalam rangka pengembangan keilmuan bimbingan konseling.
  • Menciptakan suasana akademis yang kondusif dalam rangka mewujudkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas di lingkungan prodi Bimbingan Konseling UNRIKA menghasilkan guru bimbingan konseling sebagai pendidik yang mampu merealisasikan pelayanan mandiri serta mampu mewujudkan potensi peserta didik yang optimal.