Bakti Konseling Masyarakat (BAKOMAS) dengan Judul “Otak Kiri vs Otak Kanan”

Dosen Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan  Universitas Riau Kepulauan (FKIP BK UNRIKA) Junierissa Marpaung, M.Psi. Melakukan kegiatan sebagai pemateri dalam kegiatan Bakti Konseling Masyarakat (BAKOMAS) dengan judul “Otak Kiri vs Otak Kanan” Kegiatan ini menjelaskan tentang otak kita yang secara garis besar dibagi menjadi dua bagian. Perbedaan otak kanan dan otak kiri, terletak pada jenis pemikiran yang dihasilkan. Otak kanan, merupakan bagian otak yang memproses kreativitas untuk berimajinasi dan berpikir tentang seni. Sementara itu otak kiri lebih banyak memikirkan hal-hal yang analitis dan matematis. Secara fisik, otak kanan dan otak kiri tampilannya tidak jauh berbeda. Namun, ada perbedaan besar yang memisahkan keduanya. Perbedaan otak kanan dan otak kiri, terletak pada caranya memproses informasi yang masuk ke otak. Meski begitu, kedua bagian otak ini tidak bekerja sendiri-sendiri.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 13-15 Oktober 2017 di Kelurahan Sembulang. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang mengikuti dapat mengetahui pembagian otak kanan dan kiri. Juga fungsi masing-masing dari otak kanan dan otak kiri.

Kegiatan  yang diberikan ini menjadi bukti bagi Prodi Bimbingan Konseling FKIP UNRIKA  atas kepedulian untuk memberikan pelajaran dan informasi tentang otak kita yang secara garis besar dibagi menjadi dua bagian dan masing-masing bagian memiliki fungsi masing-masing yang dominan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *