BK UNRIKA SELENGGARAKAN KULIAH UMUM THE POWER OF COUNSELING

Universitas Riau Kepulauan Batam – Program Studi Bimbingan KonBKSLIDE1seling (BK) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema The Power Of Counseling di Universitas Riau Kepulauan Batam.

Kuliah umum yang di selenggarakan oleh Himpunan Masiswa Bimbingan Konseling Universitas Riau Kepulauan bersama Dosen-dosen Bimbingan Konseling bertujuan untuk menambah wawasan dalam lingkup Bimbingan Konseling dengan Tema The Power Of Counseling serta memacu keaktifan mahasiswa dalam penyelenggaraan-penyelengraan kegiatan akademika atau Organisasi kampus, Himpunan mahasiswa bimbingan konseling terlibat langsung dalam mensukseskan kuliah umum ini yang di Ketuai oleh Suwedin Moktar mahasiswa Bimbingan konseling.

Kuliah umum bimbingan konseling dengan tema THE POWER of Counseling yang diadakan pada tanggal 23 Desember 2014 di ruang AULA Mini UNRIKA yang di sampaikan Oleh Prof.Dr. Prayitno, M. Sc, Ed berjalan lancar yang dihadiri ketua program study bimbingan konseling bapak Ahmad Yanizon. M. Pd, Kons dan dosen-dosen bimbingan Konseling, kuliah umum ini juga di hadiri oleh bapak Hardi S. Hood., M. Si selaku Dewan Perwakilan Daerah tingkat II, dalam kegiatan tersebut bapak Hardi S. Hood, M. Si memberikan Motivasi kepada Mahasiswa Bimbingan Konseling yang didalam nya menyatakan bahwa Guru Bimbingan Konseling Khususnya di wilayah Batam sangat dibutuhkan.

Visi program Studi Bimbingan Konseling

“Mewujudkan Program Studi Yang Mampu Mengembangkan Ilmu Bimbingan Konseling Sehingga Dapat Menghasilkan Tenaga Pendidik Yang Unggul, Kreatif Dan Mandiri Dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Di Tengah Masyarakat Pluralisme Dan Industrial Pada Tahun 2020”

Misi Program Studi Bimbingan Konseling

  • Menghasilkan guru bimbingan konseling sebagai pendidik yang mampu merealisasikan pelayanan mandiri serta mampu mewujudkan potensi peserta didik yang optimal.
  • Menghasilkan sarjana yang dapat menerapkan program layanan untuk lembaga kerja pendidikan yang memerlukan kemampuan pelayanan bimbingan dan konseling.
  • Menghasilkan sarjana yang kreatif dalam pelayanan bimbingan konseling sebagai tenaga pendidik dalam bidang bimbingan dan konseling.
  • Menyelenggarakan penelitian dalam bidang bimbingan dan konseling untuk pengembangan profesi bimbingan dan konseling.

Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka implementasi pelayanan bimbingan dan konseling bagi peserta didik dan warga masyarakat luas guna meningkatkan sumber daya manusia yang mandiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *